Cerpen : disaat Letih Bekerja Istri Marah -->

Cerpen : disaat Letih Bekerja Istri Marah

Tuesday 25 June 2019, June 25, 2019
gambar hanya ilustrasi

ASIK PEDIA,aku merupakan seorang Driver,yang keseharian nya aku bekerja sebagai ojek online.

Aku bekerja dari pagi hingga malam,tak jarang aku tidak membawa uang untuk dibawa pulang karena sepinya orderan.sangat tidak mudah menjadi driver online tidak lah mudah.

Tak jarang kami mempertaruhkan nyawa kami demi hanya mengantarkan pesanan,pada waktu itu aku di tengah malam yang sepi.

aku tiba-tiba mendapatkan Orderan yang dari pagi tadi,aku tidak mendapatkan orderan sama sekali.aku sangat senang dengan mendapatkan orderan.

karena aku hari ini aku bisa membawa pulang uang.(dalam hatiku bicara)"hari ini pasti istri ku senang dengan apa yang aku dapatkan"

Tak di sangka aku mengantarkan makanan cukup jauh,sehingga aku mendapatkan uang lebih dari costumer karena akau bisa mengantarkan barangnya tepat waktu.

aku pun pulang,karena dirasa uangku telah cukup untuk di bawa pulang,dengan hati yang sangat senang.aku pulang secepat mungkin karena hari juga sudah mulai mendekati subuh.

Tak di sangka kemalangan menimpa diriku,aku dihadang oleh segerombolan genk motor.aku pun berusaha kabur dan mereka terus mengejar dan mengikuti ku.

Aku berpikir saat itu "aku berlindung kepada allah swt" agar aku diselamatkan.aku hampir saja tertangkap tapi aku dengan cekatan melompat dari motor dan berlari ke semak-semak dengan cepat.

Dan tak sadar diriku telah masuk ke pedalaman hutan" saking takutnya" aku pun tak peduli lagi dengan hantu karena sudah takut.

aku pun terus berjalan,melihat di sekitar apakah mereka masih mengikuti ku.dan aku hari itu selamat dari kematian (mungkin).

dan aku pulang dengan hati yang masih takut,dan ku bawa pulang motorku,ternyata mereka tidak mengambilnya karena mereka takut ketahuan warga yang melintas pada saat itu.

Aku pun pulang setibanya di rumah,dan istriku marah kenapa saya pulang terlambat dan berkata : pulang jam segini kamu kemana saja?

Suami :aku baru pulang ma...kenapa sih marah aku kan cari uang,tanpa dia tau aku ceritakan bahwa aku hampir dibegal.

istri :mana uang hari ini kamu dapat gak?(dengan nada marah)

Suami :langsung memberikan uangnya dan langsung tidur menggunakan pakian kerja,tanpa berbicara lagi kepada istrinya.

Istri : menghitung uang dulu (setelah 30 menit baru tidur) dan pada saat istri ke kamar dia menangis dan berkata (maaf mas aku keterlaluan)

Suami: diam tak bergeming.

istri ternyata melihat suaminya ada luka sobek di pelipis mata,akibat terkena ranting pohon yang berlari tadi ke hutan tanpa terasa bahwa ada luka sobek di pelipis matanya.

dan suami tetap tidur karena masih takut akan kejadian tadi.dan istri akhirnya menyesali bahwa dirinya keterlaluan pada suami.


Penulis :Heru Pranata
Instagram:@heru_pranata96

TerPopuler