Apakah Boleh Memberikan Makanan Pada Bayi Kurang dari 6 Bulan,ini Alasannya -->

Apakah Boleh Memberikan Makanan Pada Bayi Kurang dari 6 Bulan,ini Alasannya

Sunday 31 May 2020, May 31, 2020

OIDOKTER,Bayi di bawah Umur 6 Bulan,tentunya belum mempunyai kemampuan untuk menelan dan Mengunyah dengan baik.Pemberian Makanan yang Padat dapat beriko Membuatnya Tersedak,Selain Itu juga Pencernaan Yang Belum Optimal,sehingga Pemberian Makanan Padat Menyebabkan Gangguan Pencernaan.

Mungkin bunda sudah paham,Kalo pemberian asupan selain dari ASI atau susu Formula bagi bayi,lebih dianjurkan setelah si Kecil Berusia lebih dari 6 bulan.

Tapi,kerap kali ada saja Anjuran dari keluarga Terdekat untuk memberikan makan sejak dari Usia dini,Meski ia belum mencapai 6 Bulan.

Jika demikian,Bunda bisa Memberikan Penjelasan pada Kelurga Terdekat Tentang bahayanya Memberikan Asupan Makanan padat Yang Belum Mencapai Umur 6 Bulan.

Nanti,jika Bayi sudah lebih besar,baru kasi..deh Perkenalan Makanan Pendamping ASI (MPASI) Terlebih lagi jika si Kecil sudah Menunjukan Tanda-tanda Siap Makan,Seperti:

  • Ia Bisa Tegak Berdiri Dengan sendirinya.
  • Si Kecil Tertarik dengan Makanan yang Sedang Bunda Pegang.
  • ia Bisa meraih makanan dan memasukannya Ke Mulut serta Memiliki kordinasi yang baik antara Mata,Mulut dan Tangannya.
  • Si kecil bisa mengontrol Kepalanya dengan Baik.

Kalo dia sudah Memperlihatkan tanda-tanda Tersebut,bunda Bisa Memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) Memang Sih,ada bayi yang bisa di beri makanan lebih Cepat dari bayi yang lain.Akan Tetapi Pastikan Terlebih dahulu Pada Dokter Anak Terlebih dahulu.Agar lebih Aman.p

TerPopuler