Setelah Keguguran,Apa Harus Kuretase ? Begini Penjelasannya -->

Setelah Keguguran,Apa Harus Kuretase ? Begini Penjelasannya

Sunday 31 May 2020, May 31, 2020

OIDOKTER,Kuretase adalah Prosedur untuk mengeluarkan Jaringan dari dalam Rahim.Contohnya sisa Jaringan Kehamilan Setelah Keguguran.

Namun tidak semua Keguguran perlu dikurerase.karena bisa saja jaringan kuretase sudah keluar semua.seperti terjadi pada keguguran Total.

Betul,memang tidak semua Keguguran Harus dilakukan Kuretase.akan tetapi dari beberapa kasus keguguran,pendarahan sangatlah banyak.salah satu penyebabnya Karena Masih Tersisa Jaringan di dalam Rahim.

Maka untuk mengatasinya dilakukan Kuretase guna mengeluarkan sisa jaringan dan Menghentikan pendarahan.serta Mencegah terjadinya Infeksi.

Beberapa Kemungkinan,Keguguran Yang harus dilakukan Kuretase? 

  • keguguran Tidak Lengkap,karena masih ada sebagian jaringan yang ada di dalam rahim yang menyebabkan pendarahan Terus berlanjut.
  • kegugutan yang tak terhindarkan,karena pada kondisi ini,terjadi pendarahan dan Mulut rahim Terbuka,namun jaringan Masih Utuh di dalam rahim.
  • keguguran Septik,karena terjadinya infeksi Rahim yang bisa membahayakan Ibu.

keguguran,baik dengan Kuretase atau tidak mungkin jadi hal yang sulit untuk kamu hadapai.Belum lagi,menghadapi kesedihan Kehilangan sang Buah Hati.

Tapi,jangan Biarkan dirimu tenggelam dalam kesalahan dan Menyalahkan diri sendiri atas kejadian Yang Menimpa diri Kita,sebaiknya Kuatkan dirimu agar bisa kembali menjani Hidup dengan Penuh semangat.

Jika,ingin memulai Program Kehamilan sebaiknya Konsultasikan ke Dokter Kandungan,Supaya di Kehamilan Berikutnya Kita mendapatkan Arahan Bagiamana Menjaga Kesehatan Kandungan. 

TerPopuler